Tak Banyak yang Tahu, Produk Perawatan Kulit Ternyata Berbahaya!

Produk Perawatan Kulit – Pasti diantara kita memiliki produk perawatan Andalan bukan? Namun sayangnya, tidak semua produk yang Anda pakai itu bekerja dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Parahnya ada yang memberikan efek buruk pada hasil akhirnya.

Oleh sebab itu, artikel ini akan mengupas tuntas terkait Produk Perawatan Kulit dan pastikan produk perawatan Anda tersebut tidak mengandung atau terbuat dari bahan berikut ini:

Ini Deretan Produk Perawatan Kulit yang Tidak direkomendasikan untuk digunakan!

Berikut adalah lima yang tidak kami rekomendasikan untuk digunakan:

Tisu Rias 

Benda yang satu ini hanya mengangkat riasan pada wajah Anda saja dan tidak sekedar menghapus, justru malah membuat make up menjadi menyebar ke area lainnya. Selain itu, banyak dari tisu ini yang terbuat dari bahan yang dapat membuat iritasi pada kulit. Untuk gantinya itu, Anda dapat melakukan pembersihan ganda untuk menghapus bekas make up apabila diperlukan.

Produk Perawatan Kulit Wajah atau Pembersih Wajah berbahan Alkohol

produk perawatan kulit

Perlu Anda ketahui, bahwa Alkohol itu dapat menghilangkan minyak yang sebenarnya diperlukan kulit kita agar tetap segar. Dan banyak dari kita tidak tahu bahwa hal tersebut akan berdampak negatif karena membuat minyak akan terproduksi lebih banyak. Untuk mengatasinya mungkin anda dapat menggunakan toner bebas alkohol dengan maksud untuk mengembalikan pH kulit Anda.

Produk berbahan Oxybenzone dan Octinoxate 

Dua bahan diatas ini kerap muncul didalam kandungan produk tabir surya (sunblok) dan dapat meniru hormon. Sebagai informasi, bahan kimia ini dapat merusak bahkan menghancukan terumbu karang. Bahaya bukan produk perawatan kulit seperti itu? Karenanya, saya menyarankan untuk memilih produk tabir surya dengan kandungan titanium dioksida atau avobenzone sebagai penggantinya.

Pelembab

Penting untuk diketahui semua orang, bahwa pelembab itu tidak membuat Anda menjadi terlihat muda, hanya membuat kulit terhidrasi saja. Artinya, Anda tidak perlu menggunakannya dan manfaatkan uang untuk membeli serum Vitamin C atau pelembab retinol dan jangan mengeluarkan untuk kebutuhan yang tidak penting bagi anda.

Minyak Kelapa

Mungkin saat ini Minyak Kelapa adalah produk perawatan kulit yang tengah tren di kalangan wanita sebagai pelembab yang dinilai terbaik. Sayangnya, minyak kelapa justru akan menyumbat pori-pori Anda bila diterapkan pada wajah Anda. Jika memang ingin digunakan, pakailah pada tubuh anda dan hindari penggunaan pada area wajah.

Itulah tadi beberapa produk perawatan kulit yang tidak saya rekomendasikan untuk digunakan dalam jangka pendek atau jangka panjang. Jika ada hal yang ingin ditanyakan anda bisa masuk dalam Komunitas Ekslusif kami atau bisa download e-book persiapan sebelum operasi plastik atau melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: