Rekonstruksi Hidung dengan Rhinoplasty

Punya masalah dengan bentuk hidung kamu? Merasa kurang puas dengan bentuk hidung kamu? Dan ingin punya hidung yang mancung seperti public figure?

Kini kamu bisa membentuk hidung menjadi lebih mancung dengan rhinoplasty. Dokter kecantikan telah memberikan cara untuk kamu yang ingin mempunyai hidung mancung dengan melakukan tindakan rhinoplasty. Apa itu rhinoplasty dan bagaimana prosedurnya?

Rhinoplasty atau nose job, dan dikenal juga dengan istilah filler hidung, ialah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk merekonstruksi dan mengubah bentuk hidung, biasanya agar hidung tampak lebih mancung.

Mengapa memilih rhinoplasty?  Hidung manusia disokong oleh nasal bone atau hidung bagian atas dan cartilage atau tulang rawan. Tindakan rhinoplasty  merupakan prosedur kecantikan yang memungkinkan mengubah nasal bone, cartilage, kulit, dan atau ketiganya. Untuk itu, kemungkinan tindakan ini mampu memberikan hasil yang baik guna mendapatkan bentuk hidung yang mancung, karena dilakukan pengubahan langsung pada penolong hidung.

Apa rhinoplasty hanya digunakan untuk mengubah hidung menjadi mancung saja? Jawabannya adalah tidak. Karena, rhinoplasty juga bermanfaat untuk mengubah ukuran, angle, dan pangkal hidung; penyempitan lubang hidung; serta rekonstruksi ujung hidung. Tak hanya itu, rhinoplasty juga bermanfaat untuk memperbaiki cacat bawaan pada hidung dan bentuk hidung pasca kecelakaan, serta mengubah bentuk hidung yang kurang ideal untuk tujuan kesehatan (dalam hal ini memperlancar sistem pernapasan).

Sebelum tindakan rhinoplasty dilakukan, ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya pemeriksaan fisik, pengecekan riwayat kesehatan, riwayat obat yang dikonsumsi, dan adanya riwayat penggunaan rokok.

Pertama, sebelum dilakukan rhinoplasty, perlu dilakukan pemeriksaan fisik. Dokter akan memotret hidung kamu yang tujuannya untuk merancang operasi menggunakan sebuah aplikasi komputer. Dokter akan memperkirakan ukuran hidung yang proporsional dimana sesuai dengan ukuran dan bentuk wajah. Tidak hanya itu, dokter juga akan memeriksa kulit, melakukan tes pada darah, memeriksa kekuatan tulang rawan, dan melakukan tes laboratorium lainnya. Fungsinya untuk meminimalisir terjadinya risiko yang tidak diinginkan.

Kedua, melakukan pengecekan riwayat kesehatan. Kamu akan ditanya mengenai tindakan operasi yang pernah dilakukan, memiliki alergi, dan kondisi kesehatan lainnya.

Ketiga, riwayat konsumsi obat. Sebelum melakukan prosedur rhinoplasty, kamu diminta untuk tidak mengonsumsi obat yang mengandung aspirin atau ibuprofen, obat herbal, dan obat yang dijual bebas dalam kurun waktu dua minggu ke belakang. Hal ini dikarenakan dapat meningkatkan risiko pendarahan.

Dan yang terakhir, hindari merokok. Kadar nikotin memengaruhi penurunan sel darah dimana berpengaruh pada kadar oksigen yang jumlahnya lebih sedikit  ketika pemulihan jaringan. Hal ini lah yang membuat perokok membutuhkan waktu pemilihan lebih lama pasca rhinoplasty.

Prosedur rhinoplasty dilakukan dengan dokter yang membuat sayatan dari dalam atau luar hidung. Kemudian, dokter akan memposisikan tulang rawan di bawah kulit hidung. Setelahnya, dokter melakukan pengubahan bentuk tulang dengan beberapa teknik. Lalu, dokter melalukan prosedur mencangkok tulang dari tulang rawan dari bagian telinga atau bagian dalam hidung (atau memakai tulang rawan dari rusuk, tulang pada bagian tubuh lainnya, atau bisa juga menggunakan implan). Setelah itu, dokter akan mengembalikan jaringan hidung dan kulit pada bagian tempat semula. Sayatan akan di tutup dengan jahitan. Apabila mengganggu proses pernapasan, maka dokter akan melakukan perbaikan posisi septum agar berada tepat di tengah.

Masih bingung memilih dokter kecantikan yang tepat untuk memperbaiki bentuk hidung kamu? D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta bisa menjadi pilihan kamu. Ditangani dengan dokter profesional dan alat medis yang canggih, D Elegance Clinic yang beralamat di Tebet, Jakarta ini memiliki riwayat perawatan yang baik untuk prosedur rhinoplasty. Kamu bisa melihat testimoni pasien yang memilih D Elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta sebagai pilihan.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai rhinoplasty dan testimoni pelayanan kecantikan, bisa langsung kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: