Tak Hanya Untuk Kecantikan, Suntik Botox Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

Suntik botox sepertinya sudah sangat dikenal masyarakat umum. Tak hanya itu, tak jarang beberapa public figure pun pernah melakukan perawatan suntik botox untuk kebutuhan estetika. Mereka ingin memiliki wajah yang sempurna hingga rela menggelontorkan uang demi penampilan.

Botulinium toxin atau yang lebih dikenal dengan sebuatn botox merupakan obat yang bisa digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah. Sehingga, suntik botox merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan tenaga profesional dengan menyuntikan cairan ke dalam wajah. Prosedur kecantikan ini bertujuan untuk mengurangi kerutan pada wajah. Namun, tahukah kamu jika suntik botox tak hanya untuk tujuan estetika saja, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Lalu, apa saja manfaatnya?

Pertama, suntik botox bisa mengobati penyakit cervical dystonia. Penyakit ini merupakan kondisi medis dimana terjadinya penegangan pada otot leher tanpa sadar. Penegangan tersebut menyebabkan kepala berputar atau menoleh ke posisi yang tidak nyaman.

Kedua, suntik botox bisa mengobati penyakit mata juling (strabismus). Mata juling sendiri disebabkan oleh terjadinya ketidakseimbangan kerja pada otot mata.

Ketiga, suntik botox bisa mengobati konstraksi otot. Konstraksi otot disini berupa kondisi neurologis, meliputi celebral palsy. Kondisi ini menyebabkan kaki dan atau lengan yang tertarik ke bagian dalam lengan. Dan pada beberapa kasus, otot yang menegang tersebut bisa dilepaskan dengan injeksi botox.

Keempat, suntik botox bisa mengobati hyperhidrosis. Hyperhidrosis merupakan kondisi yang ditandai dengan berkeringat secara berlebihan, baik itu pada saat cuacanya tidak panas dan tidak sedang menjalani aktivitas fisik yang berat.

Kelima, suntik botox juga bisa mengobati migrain kronis. Apabila mengalami migrain lebih dari lima b es las kali dalam kurun waktu sebelum, bisa menggunakan cara suntik botox untuk membantu mengurangi frekuensi sakit kepala.

Keenam, suntik botox bisa mengobati gangguan kandung kemih. Gangguan ini meliputi sering buang air kecil akibat organ kandung kemih yang overaktif.

Dan manfaat yang terakhir, suntik botox bisa meredakan mata kedutan. Mata kedutan ini diakibatkan oleh otot di sekitar mata yang mengalami kejang.

Kemudian, apakah ada efek samping dari prosedur suntik botox? Maka, jawabannya ada efek sampingnya. Efek samping suntik botox pada umumnya ringan dan mudah untuk ditangani. Tetapi, kamu harus memahami efek samping lain yang mungkin saja timbul. Misalnya saja sakit leher, rasa nyeri pada bagian yang disuntik, sakit kepala atau gejala flu, kelopak mata yang layu atau alis yang turun (ptosis), senyum yang tidak simetris atau mengeluarkan air liur, mata kering atau mengeluarkan air mata tanpa henti, mual (dikarenakan larutan botox yang merupakan zat asing bagi tubuh hingga menyebabkan sakit perut), dysphasia (ketidakmampuan untuk menelan, bericara dengan jelas, atau melakukan ekspresi wajah dasar), otot tubuh terasa lemas, saluran pernapasan yang mengalami infeksi, kehilangan kontrol urinasi, dan gangguan penglihatan.

Nah, sudah tahu kan manfaat suntin botox bagi kesehatan. Selain itu juga, suntik botox bisa untuk menghilangkan kerutan pada wajah dan menghilang garis halus pada wajah akibat gerakan pada wajah. Berikut dengan efek samping dilakukannya suntik botox. Bagi kamu yang ingin melakukan konsultasi mengenai suntik botox, bisa langsung datang ke D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta. D Elegance Clinic ini merupakan klinik kecantikan yang digaungi oleh para tenaga profesional dan tentunya diimbangi dengan alat kecantikan yang canggih.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai suntik botox, bisa kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: